Oleh: Gusti Sudiartama | Juni 11, 2009

Ambalat, akankah seperti Sipadan&Ligitan?

Beberapa minggu ini , Bangsa Indonesia dibuat gerah oleh aksi AL Malaysia yang berusaha memprovokasi AL Indonesia. Bagi rakyat Indonesia, provokasi semacam itu ditanggapi beragam, mulai dari sekedar pemanasan, sampai serius ke pembicaraan perang terhadap Malaysia. Sebagai bangsa yang berdaulat, seharusnya kita lebih tegas menghadapi  sikap Malaysia. Kalo perlu sekali-kali kita harus berani menabrak kapal Malaysia . Pemerintah kita terkesan kurang tanggap terhadap emosi masyarakatnya, Deplu terkesan terlalu berhati-hati, sehingga di mata masyarakat  terkesan pemerintah takut terhadap Malaysia.

Walaupun pada akhirnya Malaysia mau meminta maaf, atas insiden ini, sebagai bangsa kita seharusnya tidak pernah mengendurkan perhatian kita terhadap masalah Ambalat. Ambalat, kalo benar mempunyai kekayaan yang melimpah, tentu tidak akan begitu saja mau dilepas oleh Malaysia, siapa tahu ini hanya taktik untuk membuat kita kembali lengah, karena ada kesan bangsa kita mudah melupakan.

Pertegas sikap kita bahwa Amabalat adalah wilayah Indonesia, sampai kapanpun, dan tidak akan pernah kita lepas dengan cara apapun, kalo perlu kita eksplorasi kekayaan kita di Ambalat, sekarang juga biar  Malaysia tahu diri


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: